3 periode pemilu indonesia

Hingga tahun 2009 ini republik indonesia telah menjalani 3 periode pemilu (pemilihan umum) , yaitu periode pertama pada era perjuangan dan revolusi dulu jaman pemerintahan Bung Karno , Periode kedua pada jaman orde baru jaman kepemimpinan Presiden Soeharto , dan periode ke 3 adalah era reformasi yang di awali pada tahun 1998 samapi sekarang .

Era reformasi ini benar-benar sangat tajam segala halnya di bumi pertiwi indonesia, dari cepatnya pergantian presiden, bencana alam, kerusuhan, pemberontakan dan terorisme, habis-habisan telah menghantam negeri tcinta ini . apa daya dan apa mau di kata hanya Tuhan Yang Maha Bijaksana yang lebih mengetahui apa yang terbaik buat mahluknya. meski sekaranga ini bangsa indonesia masih tertatih-tatih ibarat bayi yang sedang berjalan tapi sy yakin suatu saat semua ini akan berakhir dan kita semua akan merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya , tapi entah kapan waktunya.

Ya, dari 3 periode pemilu pertama pada tahun 1955 dulu sampai sekarang bangsa indonesia masih termangu-mangu menerima keadaan , belum menemukan hasil pemilu yang bisa membawa perubahan harkat dan martabat rayat, bahkan masalah martabat ini mungkin makin hari semakin mundur.

Semoga dengan di peloporinya proses demokrasi kampanye damai pemilu indonesia tahun 2009 oleh putra-putri bangsa dari alam maya ini bisa membawa dampak modernisasi serta kemajuan secara signifikan pada proses demokrasi dan pemilu.