Kampanye pemilu dengan minyak goreng

Berbagai gaya dan model deh cara orang melakukan kampanye pemilu indonesia tahun 2009 ini ataupun pada tahun-tahun dulu sebelumnya. Dan ini yang saya lihat di sekitar lingkungan saya tinggal suatu hal yang bikin saya senyum-senyum campur geleng-geleng kepala ,yaitu kampanye dengan minyak goreng , model apalagi ini? . yaitu sang kandidat parpol mendatangi instansi-instansi RT, RW dan berinteraksi dengan para tokoh warga setempat ,lalu membagikan duit sekedarnya tentunya pada para tokoh warga tersebut, sebagai syarat keakraban atau perangsang hubungan lebih lanjut.

Kelanjutannya, para wakil warga masyarakat tersebut disuruh mengumpulkan masa pada setiap hari-hari tertentu, biasanya hari minggu , lalu sang caleg tersebut membagi-bagikan minyak goreng mulai dari 1 liter sampai 5 liter per orang, yang kebanyakan orang-orang yang diundang berkumpul tersebut adalah para ibu-ibu...weleh, kalau bapak-bapak yang disuruh ngumpul untuk minyak goreng tersebut mungkin mending main catur (kecuali di kasih duit barangkali) .

Yah, apapun caranya para caleg tersebut berkampanye asal tak keluar dari garis-garis kebenaran,dan undang-undang pemerintahan indonesia, ya sah-sah aja . apalgi membagi-bagikan sembako pada rakyat yg sedang krisis ekonomi, syukur lebih bagus lagi jika perbuatan dermawan tersebut juga dilakukan bukan cuma pada masa kampanye aja, ah mana mungkin ya. mimpi kali ye.